Sabtu, 09 Januari 2021

Senator Sulut Buka Pembukaan PKL SMK Yapim Manado

 
















Manado, 8/1/2021--Tidak seperti biasanya kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakerin) atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMK tahun pelajaran 2020/2021 ini dilaksanakan di satuan pendidikan atau berbasis sekolah. Hal ini ditempuh mengingat kasus terdampak pandemi Covid-19 semakin menyebar luas dan semakin mengkhawatirkan.

Dalam sambutan pembukaan PKL tahun ini, kepala SMK Islam Yapim Manado, Dra. Hj. Rosmiaty Limonu mengatakan bahwa kegiatan PKL ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Meskipun dilaksanakan di sekolah, kegiatan ini juga akan di desain dengan tetap menghadirkan pihak Industri dan Dunia Kerja atau Iduka. Setiap peserta harus mengikutinya dengan serius dan penuh tanggungjawab, imbuh alumnus Unima itu.

H. Ir. Ridwan Syawie selaku ketua Yayasan Pendidikan Islam Manado juga mengomentari perihal PKL di sekolah ini. Menurutnya seluruh guru dan siswa harus benar-benar melaksakanan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab. Hadir juga dalam acara ini Senator asal Sulawesi Utara, Dr. H. Djafar Alkatiri, MM untuk membuka acara PKL secara resmi. Alkatiri mengungkapkan rasa bahagianya bisa hadir di tengah-tengah keluarga SMK Islam Yapim Manado, karena dirinya juga bagian dari keluarga besar Yapim dan bahkan pernah mengenyam pendidikan di bangku sekolah dasar di bawah naungan yayasan ini, tukasnya. Senator dengan paras parlente ini juga memberikan banyak motivasi kepada peserta PKL dan bahkan sempat menjanjikan surprise bagi peserta dan guru yang memiliki dedikasi dan prestasi selama pelaksanaan praktik.

#umarov

 


0 comments:

Posting Komentar