Jumat, 02 April 2021

SMK Islam Yapim Manado Siap Laksanakan UKK Mandiri

 

Manado, 2/4/2021—Setelah selesai melaksanakan ujian semester genap dan ujian sekolah beberapa minggun lalu, saat ini SMK Islam Yapim Manado tengah melaksanakan persiapan Uji Kompetensi Keahlian (UKK). UKK tahun ini sedikit berbeda dengan format ujian tahun lalu. 

Uji Kompetensi Keahlian tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun-tahun lalu kita masih menggunakan format ujian nasional, sementara tahun ini tidak ada ujian nasional sehingga UKK tahun ini memiliki posisi yang strategis. SMK Islam Yapim Manado sebagai salah satu SMK Muslim terbesar di Sulawesi Utara seperti tahun-tahun sebelumnya akan melaksanakan UKK secara mandiri, setelah beberapa waktu lalu dipastikan melalui hasil verifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK). Demikian Dra. Hj. Rosmiaty Limonu memberikan penjelasan selaku kepala SMK Islam Yapim Manado.

UKK adalah proses penilaian melalui pengumpulan bukti yang relevan untuk menentukan apakah seseorang kompeten atau belum kompeten pada suatu kualifikasi tertentu. Ujian ini dapat dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) atau satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia usaha / industri dengan memperhatikan paspor keterampilan dan/atau portofolio. Berdasarkan Pedoman Penyelenggaraan UKK Pelaksanaan UKK Mandiri dapat dilangsungkan pada rentang waktu tanggal 1 April 2021 sampai dengan akhir masa pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021, tambah Bakri, M.Pd.I selaku panitia ujian. #umarov

 

 




0 comments:

Posting Komentar