Minggu, 04 Mei 2014

Rohis SMK Yapim Sabet Kursi Bendahara

 

Forum Komunikasi Rohani Islam (FK Rohis) SMA/SMK se-Kota Manado hari ini menyelenggrakan pemilihan pengurus baru FK-Rohis untuk masa bakti 2014/2015. Kegiatan yang dipusatkan di Aula MAN Model Manado ini dihadiri oleh ratusan siswa-siswi pecinta dan anggota Rohis. Menurut keterangan ketua panitia penyelenggara, Gunawan Basiru kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin Rohis yang baru dan penuh semangat dalam memajukan Rohiske depan. 
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran SMK Provinsi Sulawesi Utara Bakri, S.Pd.I., M.Pd.I. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa setiap sahabat Rohis harus mengetahui danmemahami manfaat bergabung bersama dengan organisasi Rohis. Manfaat itu diantaranya adalah memupuk pengalaman (Experience), meningkatkan pengetahuan (Knowledge), Meningkatkan kemampuan berorganisasi (Manajerial Leaderships), Memperkaya pertemanan (Frienships), dan Aplikasi nilai-nilai keagamaan baik yang berbasis nilai-nilai ketuhanan (Value of Divinity) maupun nilai-nilai kemanusiaan (Value of Humanity). 
Sementara itu, di ujung acara, momen yang menegangkan adalah saat penghitungan suara. Dipastikana Rohis SMK Yapim Manado sendiri menyabet kursi bendahara setelah dalam penghitungan suara menempati urutan perolehan suara terbesar keempat, yakni mengantongi 23 suara. Posisi ketua ditempati oleh siswi SMA Negeri 9 Manado dengan 44 suara, Wakil Ketua oleh siswa SMA Negeri 6 Manado dengan 26 suara, dan posisi Sekretaris diraih oleh siswa dari SMA Negeri 1 Manado dengan 25 suara. Kanditat yang tidak masuk empat besar sendiri berjumlah 12 orang. Kesemuanya akan menduduki jabatan-jabatan ketua bidang yang tersedia. Bendahara terpilih dari SMK Yapim Manado adalah Novia Suleman kelas XI Akuntansi. Bravo SMK Yapim Manado.

0 comments:

Posting Komentar