Minggu, 25 Mei 2014

SMK Yapim Wisudakan 86 Siswa

Setelah sukses melaksanakan Ujian Nasional tahun ajaran 2014/2015 dengan hasil yang menggembirakan, SMK Yayasan Pendidikan Islam Manado (Yapim) hari ini Sabtu, 23 Mei 2015 mengadakan acara penamatan bagi keseluruhan siswa peserta ujian di aula sekolah. Dalam sambutannya Kepala SMK Islam Yapim Manado Dr. H. Abd. Latif Samal, MM mengatakan, sesuai pengumuman kelulusan UN tingkat SMA/SMK/MA, Jum'at (15/05) lalu, SMK Yapim mendapatkan prosentase kelulusan maksimal yakni 100 %. 
Prestasi ini, menurut tokoh pendidikan ini, mengulang keberhasilan tahun sebelumnya, yang juga meluluskan seluruh siswa peserta ujiannya. Tahun ini SMK Yapim meluluskan 86 (delapan puluh enam) peserta didik dari empat program keahlian. Diantaranya adalah Program Teknik Komputer dan Jaringan 26 siswa, program Akuntansi 23 siswa, Program Akomodasi Perhotelan 18 siswa, dan program Usaha Perjalanan Wisata 19 siswa. Seperti tahun sebelumnya pula SMK ini juga mengikutsertakan peserta ujian nasional dari sekolah lain yaitu dari SMK Muhammadiyah sebanyak 13 siswa. Siswa dari SMK Muhammadiyah inipun lulus 100 persen. Adapun 10 siswa lulusan terbaik dari SMK Yapim tahun ini didominasi oleh siswa dari Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan. Sementara peringkat pertama sendiri diraih oleh ananda Ullil Azmi Dunggio dari Program Keahlian TKJ. 
Dalam sambutan berikutnya, Sekretaris YAPIM Syarif Wakid, SE., MBA mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala SMK Yapim dan Staf Pendidik atas usaha keras dan perjuangannya dalam pelaksaan ujian tahun ini. Selain itu, Dra. Hj. Zubaidah Al-Bugis, MSi,  selaku Pengawas Sekolah Yapim mengucapkan hal yang sama terkait dengan perkembangan SMK Yapim terkait dengan pengadaan sarana-prasarana infrastruktur yang telah diusahakan oleh pimpinan sekolah.

0 comments:

Posting Komentar