Kamis, 04 Juni 2015

ROHIS DAN OSIS GELAR PESANTREN KILAT 2015

 

Tahun Pelajaran 2014/2015 akan segera berakhir, mengakhiri tahun pelajaran SMK Islam Yapim Manado kembali menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu hingga Jum'at atau 3-5 Juni 2015. Pesantren Kilat tahun ini ditandai adanya penyerahan bantuan yang berhasil dikumpulkan OSIS dan ROHIS. Bantuan yang terkumpulkan aan kan disalurkan ke beberapa Panti Asuhan.
Orientasi dan substansi Pesantren Kilat sendiri adalah refreshment kemampuan beragama para siswa terkait dengan sikap, pengetahuan, dan keterampilan beragama yang dimiliki. Dalam sambutan pembukaan, Bakri, S.Pd.I., M.Pd.I selaku Pembina Rohis menyatakan bahwa materi dan konsep Pesantren Kilat tahun ini praktis 80% berbeda dengan model Pesantren Kilat tahun-tahun sebelumnya. Karenanya diharapkan kegiatan ini bisa diikuti oleh santriwan dan santriwati dengan serius dan penuh antusias.
Sementara itu, Kepala Sekolah, Dr. H. Abd. Latif Samal, MM  menyatakan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OSIS dan ROHIS SMK Yapim Manado. Pihaknya berharap pelaksnaan kegiatan ini mampu melahirkan pribadi-pribadi baru sehingga dapat menunjang pencapaian tujuan pembelajaran yang telah dicanangkan oleh sekolah.
Dalam kesempatan yang sama Pembina OSIS, Olis Paputungan, S.Pd menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini panitia juga memberikan sertifikat penghargaan kepada fasilitator, moderator, panitia, dan peserta. Terkhusus untuk peserta piagam diberikan hanya kepada siswa yang dianggap layak menerima piagam dengan beberapa kategori.

0 comments:

Posting Komentar