Rabu, 29 Juli 2015

Masa Orientasi Siswa (MOS) SMK Islam Yapim Manado Tahun Pelajaran 2015/2016 telah dibuka secara resmi kemarin. Acara open ceremony atau pembukaan ini dipusatkan di Aula SMK dan langsung dibuka oleh kepala sekolah Dr. H. Abd. Latif Samal, MM. Dalam sambutannya kepala sekolah menyatakan bahwa kegiatan MOS merupakan kegiatan tahunan yang merupakan program sekolah yang harus diikuti oleh setiap siswa baru. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal bagi siswa-siswi baru untuk mengenal sekolah secara baik sehingga dapat menunjang pembelajaran nantinya. Kegiatan MOS tahun ini diikuti oleh 140 peserta. Setiap peserta diwajibkan menyediakan perlengkapan (tools) yang telah ditetapkan oleh sekolah. Suasana menggema ketika seluruh peserta menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang dipandu oleh salah seorang guru. Dalam kesempatan yang sama ketua panitia Bakri, S.Pd.I, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan MOS akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 28-31 Juli 2015, yang sebelumnya didahului dengan kegiatan pra-MOS selama satu hari. Pada hari terakhir akan diumumkan pembagian kelas per program keahlian beserta wali kelasnya masing-masing. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan media atau momen awal yang berharga bagi siswa baru untuk mengenal jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seyogyanya kegiatan ini dapat diikuti dengan semangat dan rasa bangga sebagai warga SMK.

 

Masa Orientasi Siswa (MOS) SMK Islam Yapim Manado Tahun Pelajaran 2015/2016 telah dibuka secara resmi kemarin. Acara open ceremony atau pembukaan ini dipusatkan di Aula SMK dan langsung dibuka oleh kepala sekolah Dr. H. Abd. Latif Samal, MM. Dalam sambutannya kepala sekolah menyatakan bahwa kegiatan MOS merupakan kegiatan tahunan yang merupakan program sekolah yang harus diikuti oleh setiap siswa baru. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal bagi siswa-siswi baru untuk mengenal sekolah secara baik sehingga dapat menunjang pembelajaran nantinya.
Kegiatan MOS tahun ini diikuti oleh 140 peserta. Setiap peserta diwajibkan menyediakan perlengkapan (tools) yang telah ditetapkan oleh sekolah. Suasana menggema ketika seluruh peserta menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang dipandu oleh salah seorang guru. Dalam kesempatan yang sama ketua panitia Bakri, S.Pd.I, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan MOS akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 28-31 Juli 2015, yang sebelumnya didahului dengan kegiatan pra-MOS selama satu hari. Pada hari terakhir akan diumumkan pembagian kelas per program keahlian beserta wali kelasnya masing-masing. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan media atau momen awal yang berharga bagi siswa baru untuk mengenal jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seyogyanya kegiatan ini dapat diikuti dengan semangat dan rasa bangga sebagai warga SMK.
















0 comments:

Posting Komentar